Unapologetic

by :
Posted : March 2, 2013

Lagu Diamonds dengan lirik catchy serta sound techno yang menghentak langsung bisa membuat pendengar berpikir bahwa album Unapologetic adalah album Rihanna yang berisi lagu-lagu keren. Singel terbaru yang berjudul Stay pun langsung bikin brainwashed dan berpotensi tetap asyik untuk diputar berulang-ulang. Tapi, apakah 12 track lainnya juga memberikan kesan yang sama?

“Aku ingin mencoba sound-sound baru di albumku yang ketujuh ini,” ungkap penyanyi kelahiran Barbados tersebut. Yup, ketika mendengarkan album ini, memang akan terasa benar bahwa RiRi memasukkan berbagai jenis sound yang tidak banyak dieksplor di album sebelumnya. Itu membuat album ini terdengar seperti hasil dari eksperimen musik penyanyi R&B itu.

Salah satu sound yang dimaksud adalah reggae yang ditonjolkan pada track No Love Allowed. Sayangnya, reggae terdengar tidak terlalu cocok dengan karakter suara Rihanna yang powerful. Sound lainnya, yaitu dubstep, techno dan dance-pop tidak ketinggalan untuk masuk di album ini. Semua itu bisa kita dengarkan di track Lost in Paradise, Diamonds, What Now dan Right Now (feat. David Guetta). Beberapa track tersebut juga cepat bikin brainwashed, deh!

Satu lagi yang juga sangat menarik adalah sound ala lagu khas Timur Tengah. Sound tersebut dipadukan dengan hentakan musik R&B yang terdapat pada lagu Numb (feat. Eminem). Untuk yang tidak terbiasa dengan karakter rap Eminem, akan merasa bahwa lagu ini tidak berkesinambungan dengan musiknya. Tapi, jika didengarkan berkali-kali, lagu ini keren berkat keunikannya. Meskipun bereksperimen, penyanyi yang sudah mendapat tujuh piala Grammy ini tidak meninggalkan jati diri hip hop dan R&B yang melekat di dirinya selama ini. Fresh Off The Runway yang merupakan track pembuka album ini menonjolkan dua hal tersebut.

Selain semakin menonjolkan perkembangan dalam hal musik, pacar Chris Brown ini juga semakin jujur dalam menulis lirik untuk album ini. Semua yang dia tuangkan di album ini adalah apa yang benar-benar terjadi dan dialami oleh dirinya. Seperti pada lagu Nobody’s Business (feat. Chris Brown), Love Without Tragedy / Mother Mary dan Stay (feat. Mikky Eko) yang dengan jelas menggambarkan hubungan RiRi dengan kekasihnya. Secara keseluruhan, album ini menarik untuk didengarkan. Banyak sesuatu yang segar ditawarkan oleh album yang sudah terjual lebih dari 500.000 kopi di Amerika ini.

Unapologetic
Kategori: CD
Artis: Rihanna
Label: Universal Musik Indonesia, 2012

Putriyantini – Foto: Dok. FeminaGroup


polling

Unapologetic

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.