Scott Neeson: Meninggalkan Hollywood untuk Kamboja

by : Christine Natalia
Posted : November 24, 2015
Nggak mudah bagi seseorang untuk melepas semua yang sudah ia miliki untuk kepentingan orang lain. Scott Neeson rela meninggalkan harta melimpah dan jabatannya untuk membantu anak-anak dan keluarga di Kamboja.
 
Scott Neeson adalah Presiden 20th Century Fox International. Ia memulai karier di dunia perfilman dengan bekerja sebagai pemutar proyektor dan pengantar poster. Namun karena kegigihannya, kariernya terus menanjak. Pada tahun 2000, ia menjadi Presiden di 20th Century Fox International yang melahirkan beberapa film legenda. Titanic, Braveheart, Independence Day, X-Men, Star Wars Prequel Trilogy adalah beberapa di antaranya.
 
Tahun 2003, ia ditawarkan jabatan baru di Sony Pictures Entertainment. Saat itu, ia meminta waktu berlibur selama lima minggu di Asia. Ia memilih pergi ke Phnom Penh, Kamboja. Nggak disangka, perjalanan tersebut mempertemukan Neeson dengan ratusan anak-anak dan keluarga yang hidup dan tinggal di tempat pembuangan sampah di Steung Meanchey.
 
Momen itu mengubah pandangan pria yang lahir pada 23 Maret 1959 akan kehidupan. Ia merasa, ada banyak hal yang bisa ia lakukan untuk membantu anak-anak di Kamboja. Scott pun kembali ke Los Angeles setelah liburannya selesai  Ia mendirikan Cambodian Children’s Fund (CCF) yang bertujuan mensejahterakan anak-anak dan keluarga yang hidup di wilayah kumuh Kamboja.
 
Pada tahun 2004, ia memutuskan untuk meninggalkan 26 tahun kehidupannya di dunia film dan 10 tahun di perusahaan perfilman 20th Century Fox International. Pria kelahiran Edinburgh, Skotlandia ini merelakan kesuksesan yang telah ia raih. Posisinya yang tinggi di dunia Hollywood, pertemanan artisnya, rumah yang sangat besar, mobil-mobil mewah dan kapal pribadinya ia jual untuk mendirikan CCF.
 
Di awal tahun, CCF memiliki 45 murid. Sampai saat ini, CCF sudah memiliki dan meluluskan 2.400 murid dan telah mendirikan lebih dari 300 rumah. 4.900 porsi makanan diberikan ke anak-anak dan keluarga yang membutuhkan setiap harinya.
 
Pada tahun 2013, Scott Neeson menjadi salah satu finalis Australian of the Year dan CCF juga dinobatkan menjadi salah satu organisasi non profit terbaik di dunia oleh Charity Navigator, lembaga yang mengawasi organisasi non profit di Amerika. Buat yang penasaran dengan Scott Neeson dan Cambodian Children’s Fund, cek website-nya disini . Editor: Dian Nurlizta - Foto: www.cambodianchildrensfund.org 

polling

Scott Neeson: Meninggalkan Hollywood untuk Kamboja

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.