Jakarta Youth Choir Sapu Bersih 3 Emas di Chorus Inside Advent International Choir Competition

by : Helvira Rosa
Posted : January 1, 2019
Satu lagi prestasi anak bangsa yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini dipersembahkan oleh kelompok paduan suara, nih. Pada 1 - 3 Desember 2018, Jakarta Youth Choir berhasil menyapu bersih 3 emas di 3 kategori yang diikutinya. Selain mendapat 3 emas, masih ada lagi penghargaan-penghargaan yang berhasil mereka raih. Mau tahu penghargaan apa saja yang mereka menangkan? Berikut infonya GADIS sajikan hanya untuk kamu!
 
Pada 1 - 3 Desember 2018, paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Youth Choir, berhasil mengumpulkan 3 emas di tiga kategori yg diikuti dalam Chorus Inside Advent International Choir Competition ke-34 di Roma, Italia.
 
Saat Grand Prix atau Final utama  pada 2 Desember 2018, Jakarta Youth Choir dengan konduktor Septo Adi Kristanto Simanjuntak juga berhasil tampil memukau di hadapan para juri yang berasal dari Amerika Serikat, Kroasia, dan Italia, lho!
 
Karena hal ini, Jakarta Youth Choir mampu meraih juara utama atau Grand Prix Winner. Selain 3 emas dan juara utama Grand Prix, Jakarta Youth Choir juga menyabet penghargaan The Best Conductor dan The Best Coreography atas nama Septo Adi Kristanto Simanjuntak.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, Esti Andayani, turut hadir secara langsung untuk memberikan dukungan di Baldini St. Maria In Portico di Campitelli, Roma.
 
Jakarta Youth Choir merupakan tim Indonesia pertama yang mengikuti lomba  Chorus Inside Advent, dan menjadi suatu kebanggaan bahwa budaya Indonesia berhasil ditampilkan secara luar biasa oleh Jakarta Youth Choir, apalagi mereka juga berhasil menjadi juara umum.
 
Jakarta Youth Choir mendapatkan nilai 30 atau sempurna, sebab semua juri memberikan nilai 10 untuk mereka. Sepanjang sejarah 34 tahun lomba ini, baru pertamakalinya ada tim yang mendapatkan nilai sempurna,” ungkap Esti Andayani.

“Saya juga berterimakasih kepada para masyarakat Indonesia yang berada di Roma yang telah memberikan dukungan secara langsung kepada Jakarta Youth Choir sehingga mereka dapat tampil secara luar biasa,” kata Ponirin Ariadi Limbong, Ketua Kontingen.
 
Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Dr. H. Ratiyono, MMSI  bersyukur bahwa pembinaan yang dilakukan Dispora nyatanya dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Ini merupakan kompetisi ke-3 yang diikuti oleh paduan suara binaan Dispora pada tahun 2018. Sebelumnya kami mendapat penghargaan “The Most Outstanding Performance” di Orientale Concentus International Choral Festival 2018 di Singapura pada awal tahun, serta penghargaan Joy Dancing Beijing Festival 2018 di Tiongkok " tambah Ratiyono.
 
Lomba Chorus Inside Advent International Choir Competition ini diikuti oleh sembilan negara, yaitu Italia, Prancis, Kroasia, Amerika Serikat, Rumania, Ghana, Rusia, Polandia, dan Indonesia. Dan Indonesia yang diwakili oleh Jakarta Youth Choir menjadi tim satu-satunya yang tampil dari benua Asia, lho! Bangga banget, kan?
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Jakarta Youth Choir
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

Jakarta Youth Choir Sapu Bersih 3 Emas di Chorus Inside Advent International Choir Competition

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAYA