Kate Spade, Desainer yang Tak Pernah Berhenti Berkarya

by : Ria Juwita
Posted : June 6, 2018
Lagi-lagi masalah kesehatan mental membawa kabar duka. Kate Spade, seorang desainer terkenal asal Kansas, AS, ditemukan meninggal dunia karena gantung diri di apartment-nya di Manhattan.
 
Masalah kesehatan mental yang dialami Kate Spade dikabarkan jadi penyebabnya. Banyak orang yang berduka mendengar kabar ini, mengingat Kate adalah desainer yang karyanya dicintai berbagai kalangan.
 
Dikenal sebagai desainer ternama, nyatanya perempuan bernama lengkap Katherine Noel Brosnahan ini malah lebih dulu menekuni dunia jurnalistik. Kelahiran 24 Desember 1962 ini lulus dari jurusan Jurnalisme di  Arizona State University pada tahun 1985 dan membawanya bekerja di majalah Mademoiselle di New York City, AS.
 
Lima tahun bekerja di majalah tersebut membuat Kate Spade diangkat menjadi Senior Fashion Editor dan Head of Accessories. Hingga akhirnya, pada 1991 ia memutuskan untuk keluar dari majalah tersebut dan fokus untuk membuat fashion line sendiri.
 
Pada tahun 1993, akhirnya ia meluncurkan brand Kate Spade Handbags bersama partner-nya, Andy Spade, yang sekarang menjadi suaminya, bersama dengan teman lainnya, Elyce Arons.
 
Toko pertamanya dibuka pada tahun 1996 di kawasan elite AS, SoHo, dan melahirkan produk yang menarik perhatian, karena koleksi tasnya yang colorful. Belum lagi gambar sekop pada kartu remi dijadikan Kate Spade sebagai logo brand-nya yang cukup eye catching. Koleksi tasnya yang berdesain modern dan sleek langsung dicintai masyarakat.
 
Kesuksesan barang-barangnya pun membuat Kate Spade akhirnya juga hadir dalam bentuk pakaian, perhiasan, sepatu, kacamata, perlengkapan bayi, parfum, dan masih banyak lagi.
 
Hebatnya, di tahun 1996 pula Kate Spade langsung meraih penghargaan America’s New Fashion Talent in Accessories dari Council of Fashion Designers of America. Dua tahun kemudian, di tahun 1998, perempuan yang juga punya nama Kate Valentine ini dianugerahi Best Accessory Designer of the Year.
 
Nggak berhenti di situ, pada tahun 2004 Kate Spade juga sempat berbagi personal style dan filosofinya ke dalam tiga buku berbeda, yaitu Manners, Occasions, dan Style.
 
Perempuan yang mendapat predikat Most Creative People in Business oleh Fast Company pada tahun 2017 ini pun nggak berhenti berkarya. Pada tahun 2016, kembali bersama dengan Elyce Arons, Kate meluncurkan fashion line barunya, Frances Valentine.
 
Baru dua tahun dirilis, sayangnya lini Frances Valentine harus ditinggal pergi oleh pendirinya. Selamat jalan, Kate Spade. You and your designs will be missed and always will be remembered.
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: www.houstonpublicmedia.org, www.wwd.com
 
Baca juga:

Topic

#KateSpade , #VIP

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!