Teater Musikal dan Lelang Amal Lukisan di SMP Lazuardi

2 April 2019 10:00 WIB by
SMP Lazuardi kembali menampilkan sebuah teater berjudul “Suwidak Loro: The Remake” dalam acara Gala Performance 2019 dan lelang amal lukisan. Pentas seni teater ini dikolaborasikan dengan seni choir, gamelan, dan band.
 
Acara Lazuardi Gala Performance ini setiap tahun selalu diadakan sebagai wadah berkreativitas dan berkarya dari proses pembelajaran di SMP Lazuardi. Tahun ini, acara ini diadakan dengan konsep teater musikal yang berjudul “Suwidak Loro: The Remake” yang diadaptasi dari salah satu cerita rakyat nusantara.
 
Suwidak Loro: The Remake” menceritakan tentang seorang gadis bernama Suwidak Loro yang hanya memiliki 62 helai rambut dan berwajah buruk rupa. Tetapi, ibunya selalu bernyanyi yang berisi doa bahwa Suwidak Loro adalah anak berwajah cantik dan akan menikah dengan putra Raja.
 
Kisah dalam lagu tersebut membuat Raja penasaran hingga memerintahkan prajurit untuk menjemput Suwidak Loro untuk dinikahi. Dalam perjalanan, Suwidak Loro menolong seorang anak bidadari dengan membagi bekal makanan yang ia bawa.
 
Sebagai imbalan, anak bidadari bersedia untuk bertukar wajah dengan Suwidak Loro. Ia pun menjadi perempuan cantik dan memukau Raja dan Pangeran di istana. Suwidak Loro pun dipersunting pangeran karena doa ibu dan kebaikan hati Suwidak Loro kepada anak bidadari.
 
Akting Suwidak Loro yang diperankan oleh Aisyah Ghania Fayyasa dan ibu yang diperankan oleh Yumna Aqila Basyueb memukau para penonton. Pentas seni teater ini disutradarai oleh guru teater SMP Lazuardi, Cephe SWG, dan Ega Silpana sebagai penulis naskah.
 
Perpaduan musik dari seni choir, gamelan, dan band menjadi daya tarik tersendiri akan pentas seni teater karya SMP Lazuardi ini. Pentas seni teater ini mengajarkan kita mengenai banyak hal, salah satunya adalah untuk terus berdoa kepada Tuhan dan bermimpi setinggi-tingginya.
 
Selain pentas seni teater, siswa-siwi SMP Lazuardi juga menggelar lelang amal lukisan karya mereka. Sebanyak 10 lukisan ditawarkan kepada penonton dan hasil lelang ini akan didonasikan untuk para korban bencana gempa Palu Donggala.
 
Acara yang dihadiri langsung oleh penulis buku Suwidak Loro (Dr. Murti Bunanta) ini diadakan di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail dan menjadi ajang pembuktian bahwa remaja pun bisa berkarya sekaligus beramal.
 
Editor: Ria Juwita. Foto: Dok. SMP Lazuardi
 
Baca Juga:

polling

Teater Musikal dan Lelang Amal Lukisan di SMP Lazuardi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!